13/06/08

ANNIE


Film ini diangkat dari salah satu komik populer sepanjang masa dan diadaptasi dari pertunjukan musik Broadway terkenal dengan setting kota New York pada Era Depresi di Amerika.
Film musikal ini memperoleh Nominasi Academy Award untuk Best Art/Set Direction (Dale Hennesy, Marvin March) juga Best Music, Original Song Score dan Best Adaptation Score (Ralph Burns)
Annie (Aileen Quinn) adalah seorang anak perempuan kecil yang tinggal di panti asuhan yang dikelola oleh Miss Hannigan yang kejam (Carol Burnett).
Harapan gadis kecil tersebut menjulang ketika ia mendengar bahwa seorang milioner bernama Oliver Warbucks (Albert Finney) akan mengangkat anak asuh untuk “meningkatkan citra baiknya”. Ia berhasil membuat dirinya terpilih untuk diadopsi, bahkan ia juga mengajak anjingnya, Sandy.
Pencarian tehadap orang tua Annie yang hilang memunculkan tokoh penjahat Rooster (Tim Curry) dan kekasihnya yang licik, Lily (Bernadette Peters), yang menyamar sebagai orang tua Annie sesungguhnya. Mereka berkonspirasi dengan Miss Hanigan agar dapat membawa Annie sekaligus mendapat hadiah uang dari Warbucks. Kini semuanya ada di tangan Sandy, teman-teman di panti asuhan dan juga Tuan Warbucks untuk menyelamatkan Annie sebelum terlambat.

Tidak ada komentar: